Minggu, 01 Oktober 2017

Belajar Bahasa Inggris Speaking

 Belajar Bahasa Inggris Speaking

Speaking adalah hal yang paling di idam-idam kan oleh kebanyakan pelajar. Orang yang lancar ketika ngomong pakek bahasa inggris itu artinya dia sudah menguasai bahasa inggris. Tak heran jika banyak orang yang kursus bahasa inggris hanya untuk meningkatkan kualitas speaking nya.

Ada juga beberapa yang mungkin merasakan hal ini, udah ikut kursus beberapa bulan kok masih tetep saja seperti sebelum kursus. Udah banyak pula cara yang dilakukan tapi kok belum ada peningkatan secara signifikan, salahnya dimana ya???

Kalau kamu cari di internet bagaimana cara cepat untuk belajar bahasa inggris, maka akan ada tips dan trik yang suangat banyak di internet untuk cara cepat belajar bahasa inggris bahkan hanya untuk sekejap. Ada pula yang bilang bahwa hanya dalam waktu 1 hari bisa langsung mahir berbicara bahasa inggris, bahkan hanya 1 jam saja. Tetapi setelah dibaca Ah sama saja, kecewa !!

Dari tips untuk belajar cepat, kilat, pintas dan embel-embel yang lain untuk belajar bahasa inggris. Untuk kamu yang ingin belajar speaking, maka kamu cukup untuk memperhatikan 5 langkah berikut, yuk kita simak..

 Belajar Bahasa Inggris Speaking

1. Makin banyak menghafal grammer, makin membuat pusing dan bingung. Keluar !! dan praktek langsung ngomong bahasa inggris. Jangan pernah menunggu sampai kamu mahir dulu.


Let's Practice to Speak English
Ah ntar dulu grammer nya belum bagus
Ah entar dulu belum hafal dengan 16 tenses
Hhmmmm, belum hafalin semua aturan kalimat
Gimana ya jadinya???

EEhhmmmm,,, kalo ntar ntar terus ya kapan bisa nya??? kata siapa harus hafalin buku grammer dulu sebelum terjun ke lapangan. Tidak , itu adalah konsep yang salah. Faktanya banyak yang kamu hafalin, tapi banyak pula yang kamu lupain guys. Hanya butuh praktek doang sebenarnya.

2. Baru belajar bahasa inggris, tapi ingin cepat mahir? Nggak masalh pakai cara ini: Usahakan memahami frase kalimat yang sederhana daripada menghafal kata-kata.


Pernahkan kamu diminta untuk menghafal beberapa kalimat atau kosa kata bahasa inggris (Vocabulary) agar ketrampilan bahasa inggrisnya bagus? Cara kerja seperti ini justru kurang efektif. Menagapa? Walau mengahafal semua kalimat yang ada di kamus bahasa inggris itu tidak menjamin untuk kamu berbicara bahasa inggris dengan baik dan benar. 

Terus apa yang dipejari? gunakan frase kalimat yang digunakan dalam aktivitas sehari hari. 

3. Saat berlatih bahasa inggris, gunakan beberapa frase secara terus menerus dalam sehari dan dua hari. Bahkan dengan orang terdekatmu pun baik yang mengerti atau tidak. 


Nah kamu sudah tau kan bahwa frase dan kalimat sederhana itu sangat di utamakan agar speaking bahasa inggris meningkat pesat. Ketika sudah menguasai, peran penting selanjutnya yaitu praktek. Tapi aku malu ketika aku praktek ngomong bahasa inggris terus ada yang denger. Hal itu bukan lah hambatan bagi kamu untuk berhenti belajar bahasa ingris. Ceritakan kepada teman mu bahwasannya kamu masih belajar dalam bahasa yang baru. Jadi, ga malu lagi dalam berlatih bahkan didepan orang yang nggak ngerti sekalipun. 

4. Buatlah dirimu tenggelam dalam lingkungan yang kamu ciptakan sendiri. Bukan berarti kamu harus pergi keluar negri.


Cara efektif untuk meningkatkan speaking yaitu bergaul dengan penutur asli. Jika dibaca sekilar (tanpa kreativitas), seolah diarahkan untuk pergi traveling keluar negri. Padahal jika kamu kreative maka kamu bisa menciptakan lingkungan bahasa inggris sendiri. Atau kamu bisa pergi ke kampung inggris pare kediri, meskipun itu bernama kampung tapi jangan salah di tempat itu suasanya pedesaan, tetapi kebiasaan ngomong bahasa inggris nya sudah tidak diragukan lagi.

 Belajar Bahasa Inggris Speaking

5. Hanya kekuatan jadwal dan konsisten yang bisa mengantarkanmu kedalam kata MAHIR. 


Konsiten adalah peranan yang nggak kalah penting di kunci speaking. Konsisten dalam berbicara bahasa inggris dalam kesehariannya, maka akan membuat kamu jadi terbiasa akan hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar